Suryani Isnoel

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentigraf 4, Belaian.  Hari Ke-145 TantanganGurusiana
Semua penggiat Literasi

Pentigraf 4, Belaian. Hari Ke-145 TantanganGurusiana

Pentigraf 4. Belaian

Hari ke-144

#TantanganGurusiana

 

       Hari kian larut,  angkot yang ditunggunya belum juga datang.  Padahal Uncha sudah janji pada orang tuanya untuk pulang cepat hari ini. Bapak mengalami sesak nafas,  magnya kambuh komplikasi dengan penyakit asma.  Perih rasanya menyaksikan ketika bapaknya sedang dalam  kesakitan. 

Kemaren dia membawa bapak ke klinik Medika.  Ternyata klinik itu tutup.  Disinyalir semenjak adanya  apoteker mereka yang terkena covid 19, klinik itu menjadi pasif seolah tidak berpenghuni. 

Tiba-tiba sebuah angkot berhenti di depannya. "Adek  mau pulang ke jalan mana?"   tanya supir angkot dengan ramah.  Saya mau ke Lubuk Minturun,  jawab Uncha dengan suka cita".  Ia merasa gembira karena akan segera bertemu dengan bapaknya. 

Unchapun segera menaiki angkot tersebut. 

** 

      Dalam perjalanan menuju lubuk minturun dia tertidur,  mungkin karena kelelahan. Uncha terbangun ketika sebuah tangan lembut membangunkanya.  Uncha-uncha sudah sampai. Ayok segera turun , Unchapun membuka matanya,  namun dia tiada melihat seorangpun di dekatnya. Lantas siapa yang telah membangunkanya.?.

**

Uncha merasa bergidik,  karena  rumahnya masih akan ditempuh dalam jarak2  km lagi. 

"Bang yang cepat nyetirnya bapakku sudah menunggu" tutur Uncha kepada sang supir. 

"Ya dek" jawab sang supir,  dan mempercepat lari angkotnya. 

Tak lama kemudian mobil berhenti sesuai permintaan Uncha. 

Setengah berlari dia berjalan menuju rumahnya 

Pintu rumahpun diketuk  dan adeknya segera membukan pintu dalam kondisi mata bengkak.

"Kenapa kamu? bagaimana keadaan bapak/" tanya uncha penasaran.

'Bapak ada di kamar beliau tadi mengerang kesakitan , kemudian tertidur," jawab adeknya. 

Uncha pun segera berjalan menuju kamar , dilhatnya bapak sedang tertidur. 

"Ibu mana?" tanya uncha kembali kepada, adeknya.

Huhu...huhu... Adeknya yang baru berusia 10 tahun itu kembali menangis. 

Sambil bertutur 

"10 menit yang lalu ibu ke kamar mandi kak,  setelah itu tak keluar lagi,  aku dorong pintu ternyata ibu tidak ada lagi di dalam jawab adeknya sambil berteriak.... Ibuuuuuuu...... 

Unchapun terbangun  dari koma,  ternyata ibu telah membelai rambutnya dengan lembut, 

Alhamdulillah 

**

Bangkinang

07 Juni 2020

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

lanjut say

07 Jun
Balas

Siap say..

09 Jun

lanjut say

07 Jun
Balas

Siap.. Mkasih say

08 Jun

Bagus Say, kalau boleh sdkit Krisan, Krn ini pentigraf hanya tiga paragraf, jadi satu paragraf satu ide pokok. Maksimal 1 kalimat langsung dalam satu paragraf dari sumber yg saya baca. Kalimat langsungnya bisa dibuat narasi kalau lebih dari satu.Alur ceritanya oke dan twistnya oke, keren

07 Jun
Balas

Trimakasih mbakku.

08 Jun

Lanjut ni

07 Jun
Balas

Mksh sobatku.. Cuma tiga paragraf. Tamat

07 Jun

Keren, bun.

07 Jun
Balas

AlhamdulillahMakasih bunda

08 Jun

Keren, bu...lanjutkan

07 Jun
Balas

Makasih bunda

08 Jun

Yen..mantap..

07 Jun
Balas

Makasih kkku

08 Jun

Keren penuh debaran

07 Jun
Balas

Makasih bunda syg

08 Jun

Duh, ikut larut dalam cerita Uncha.

07 Jun
Balas

Mksh bunda

08 Jun

Cerita keren, kok lebih dari 3 paragraf?

07 Jun
Balas

Oih... Ya Jeng...

08 Jun

kiranya ibuk orang padang ya buk, satu proinsi kita dan satu buku mudita lega

07 Jun
Balas

Ya bunda.... Alhamdulillah.. Ada, saja jalanNYA untuk kita bersama...

07 Jun

Keren Bun.. Diedit aja Bun jd 3 paragraf mgkn ad verubah paragrafnya saat kita copas dr word ke editor artikel baru.maaf .salam

10 Jun
Balas

MasyaAllah. Bagus banget buu

10 Jun
Balas

Alhamdulillah, ucha siuman dari koma

07 Jun
Balas

Ya bunda, alhamdulillah

08 Jun

TERNYATA UCHA PINGSAN

07 Jun
Balas

Ya bunda.. Koma

07 Jun

Keren buk

08 Jun
Balas

Alhamdulillah, mksh bunda

09 Jun



search

New Post